Fasilitas

SARANA DAN PRASARANA

Dalam rangka untuk menunjang kegiatan operasional PT. NUSA SINAR PERKASA,yang bergerak dalam Penempatan TKI telah memiliki kantor sendiri yang berlamat di Taman Palem Lestari Ruko Galaxy Blok P 5 No.5 Cengkareng Jakarta Barat 11730. Disamping itu PT. NUSA SINAR PERKASA juga bekerja sama dengan BLKLN WAHANA DANAU INDAH/PT. WAHANAKARYA SUPLAINDO  yang beralamat di Jl.Moh.Toha Km2 Perumahan Taman Danau Indah Blok F9 Kel. Pabuaran Tumpeng Kec. Karawaci Tangerang yang telah mendapatkan izin dari BPPMT Pemerintah Kota Tangerang untuk memberikan pendidikan bahasa dan pelatihan kerja.

Tempat pelatihan

Ini adalah foto gabungan dari PMI pihak PT.Nusa Sinar perkasa dan PT.Wahanakarya Suplaindo meski berbeda institusi namun mereka mendapatkan pelatihan yang sama sesuai dengan standar yang ditetapkan yaitu standar internasional.


PMI yang mendapatkan latihan juga mendapatkan asrama untuk tidur sejenak ataupun untuk menaruh barang dan sebagainya agar dapat dijaga (namun sebaiknya kami menyarankan untuk barang yang cukup berharga dipegang terus menerus) sehingga kegiatan belajar/mengajar dapat berjalan dengan maksimal.

Untuk setiap PMI yang ditaruh pada balai pelatihan akan melakukan aktivitas makan di kantin yang disediakan di tempat balai para PMI boleh memasak makanan sendiri jika ingin (bubur, indomie dan sebagainya) namun dari pihak pelatihan pun sudah menyediakan masak yang dibuat oleh para PMI yang sedang berlatih (beberapa yang sudah terlatih).

Ilmu Pelatihan

PMI akan dilatih memasak menggunakan sayuran asli sambil diawasi oleh pengajar memasak di balai pelatihan sehingga ajaran yang diterima oleh PMI dapat diarahkan agar sesuai dengan standar internasional jika sesuai maka telah menandakan para PMI siap untuk pergi ke luar negeri.

 

PMI pun dilatih agar dapat mengerjakan pekerjaan rumah tangga agar dapat mengetahui dari jenis baju dan bagaimana cara merapikan termasuk cara merawat bajunya.

PMI juga didampingi dan diajari oleh pengajar yang telah dipilih dan diseleksi dengan memiliki pengalaman sehingga ilmu yang didapatkan sudah sesuai dengan standar internasional.

 

Tentu saja pelatihan tidak selesai hanya dengan membantu namun para calon PMI pun harus dapat menguasai ilmu untuk bersih-bersih dan membereskan sebuah raungan kamar untuk membuat rapi dan bersih, agar para agent merasa dapat terbantu dengan kinerja PMI.

PMI dilatih untuk dapat menjaga manula sehingga diberikan pelatihan suster mendasar termasuk diajarkan untuk menjaga  bayi ataupun menjaga orang yang terluka sehingga dengan begitu PMI yang telah kita latih siap untuk mengerjakan pekerjaan yang diberikan oleh agent.

Tentunya untuk semua orang mengetahui bahwa membersihkan peralatan medis untuk orang sakit/manula tidak boleh secara asal maka para PMI dibekali ilmu untuk menggunakan dan membersihkan terutama dalam membersihkan perlatan kami sangat memperhatikan hal tersebut kami juga menggunakan peralatan medis yang sesuai dengan standar internasional.